Rabu, 09 September 2015

LNBF c band dan ku band bisa kita modifikasi jadi lnbf combo

LNBF c band dan ku band bisa kita modifikasi jadi lnbf combo yang merupakan lnbf satu titik fokus, jadi utk 1 satelit yang punya 2 band sistem pemancar nya, sehingga kita tidak perlu utk memasang lnb ku band atau lnb c band terpisah atau offset, jadi lnbf combo ini bisa langsung di pasang di prime fokus langsung bisa menangkap ku band dan c band pada 1 satelit.
Adapun lnb yang saya gunakan untuk modifikasi ini terdiri dari lnbf c band merek yuri bekas dan lnbf ku band merek telesistem bekas astro/aora tv.
Cara modifikasi lnbf c band dan ku band :
Siapakan peralatan kerja yang di perlukan, antara lain bor dengan mata yg agak kecil, terus balpoin, kikir, lem besi. Pertama kita buka tutup lnbf ku band bekas astro terus kita letak kan di atas pas di bagian tengah lnbf c band yuri terus kita garis lingkaran piring lnb ku band, seterus nya mulai kita bor satu persatu sehingga lobang berbentuk lingkaran ( tapi ingat bor lah di bagian dalam lingkaran kira2 2 mm agak ke tengah, ini utk menghindari lobang nya bisa lebih besar dari piring lnb ku band ), setelah itu lepas bagian tengah nya utk kita haluskan bagian pinggir nya supaya bisa masuk piring lnbf ku band. Berikut nya posisi c band dan ku band utk polaritas nya haurs pas, yaitu kita haru memasang nya pada posisi besi yang melintang di dalam lnbf harus dalam posisi yang sama, selanjut nya baru kita pakai lem besi utk memperkuat sekaligus supaya tdk masuk air hujan.
Berikut saya upload gambar – gambar cara memodifikasi lnb c band dan ku band menjadi lnb combo :





LNb di hubungkan ke diseqc switchUntuk menggabungkan LNB C Band dan LNB KU Band gunakan Diseqc Switch
Demikian sekilas cara modifikasi lnbf c band dan lnbf ku band untuk di jadikan lnbf combo. Mudah – mudahan bermanfaat.
http://protech-parabola.com/galery/lnbf-c-band-ku-band-jadi-combo/

1 komentar:

  1. mas cara untuk mencari satelit ku nya di nsatelit apa misalkan yg cbnd nya di palapa lalu kau nya di satrlit apa mohon penjelasan nya?

    BalasHapus