Kamis, 10 September 2015

Cara Pasang dan Jarak 4 LNB Pada Parabola 6 Feet

Cara Pasang dan Jarak 4 LNB Pada Parabola 6 Feet 
 Sudah bukan hal aneh lagi parabola 6 Feet bisa dipasang 4 LNB, yaitu untuk satelit Palapa, Telkom., Asiasat 3s dan Asiasat 5, namun banyak yang bertanya berapakah jarak 4 LNB pada parabola 6 Feet? Kebetulan disini saya akan share Cara Pasang dan Jarak 4 LNB Pada Parabola 6 Feet.

Jarak 4 LNB pada parabola 6 feet adalah sebagai berikut:

  1. Palapa (LNB 1) Ke Telkom (LNB 2) berjarak 6,96 cm
  2. Telkom (LNB 2) ke Asiasat 3s (LNB 3) berjarak 3,91 cm
  3. Asiasat 3s (LNB 3) ke Asiasat 5 (LNB 4) berjarak 7,26 cm

Untuk cara pasang 4 LNB pada parabola 6 feet sangan mudah anda tinggal beli paketan 4 LNB lengkap dengan dudukan LNB alias Bracket nya dengan harga sekitar 210 - 250 Ribu rupiah (tergantung daerah) kemudian pasang pada dish (piringan) parabola anda dengan LNB yang paling tengah yaitu LNB 2 dan LNB 3 (Telkom dan Asiasat 3s) dan jarak LNB untuk parabola 6 feet ikuti ukuran diatas.

Hal yang penting diingat ketika mengukur jarak 4 LNB pada parabola 6 feet adalah mengukurnya bukan dari bibir LNB (pinggir LNB) melainkan dari tengah-tengah LNB (Lubang LNB tengahnya) karena ukuran diatas sudah akurat karena dihitung menggunakan aplikasi menghitung jarak LNB yang sudah dilengkapi dengan rumus penghitung jarak LNB, insya allah nanti saya share aplikasinya disini.Sekian dulu tutorial Cara Pasang dan Jarak 4 LNB Pada Parabola 6 Feet, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh...

    Salam Kenal Pak Muhsin...

    Perkenalkan Saya Habibie dari Islamic Channel Parabola, divisi penjualan parabaola dari channel Wesal TV (satelit Palapa D). Kami tertarik dengan tulisan-tulisan bapak mengenai parabola dan ingin berrdiskusi dengan bapak.

    Jika bapak tertarik, kami akan senang jika bapak bisa mengirmkan info nomor Hp yang bisa kami hubungi. Adapun contact kami tertera dibawa ini. Terima Kasih atas perhatiannya.

    PT Nur Medinah Inter Media
    Gedung Graha Mawaddah
    Jl. Swadaya 1 No 59, Pondok Ranggon
    Cipayung, Jakarta Timur
    Telp : 021 84341808 ext 803
    Hp : 0822 1000 1143
    Email : islamicchannelparabola@gmail.com
    Website : www.tvislam.id


    BalasHapus